4 Cara Story WA Tidak Pecah, Makin Semangat Uploadnya, Nih!

789

Cara Story WA Tidak Pecah

Cara story WA tidak pecah penting bagi Anda yang memiliki unggahan beresolusi tinggi. Meski bagus, story WA pecah tentu tidak bisa dinikmati dengan baik bukan? Artinya, apa yang Anda kerjakan sia-sia.

4 Cara Story WA Tidak Pecah yang Termudah

Pernahkah Anda melihat story dari kontak pengguna WA lain? Apa yang Anda lakukan ketika unggahan status WA tersebut blur alias tidak jernih? Pasti buru-buru Anda skip.

Begitulah kira-kira apabila orang melihat status WA Anda bermasalah. Bila ingin lepas dari masalah story WA pecah, lakukan beberapa tips dari masabu berikut ini.

1. Update Aplikasi WA Versi Terbaru

Ternyata ada banyak keuntungan yang akan kita dapat ketika melakukan pembaruan aplikasi. Begitu pula ketika notifikasi untuk melakukan pembaruan pada aplikasi WA.

Secara tak langsung cara ini akan membantu upload story WA agar tidak pecah. Cara ini terbukti efektif.

Tentu Anda sudah mahir melakukannya, bukan? Cukup masuk ke Playstore kemudian carilah ikon aplikasi. Setelah menemukan aplikasinya, silahkan klik Update. Simpel bukan?

2. Membersihkan Memori Penyimpanan

Selain mengatasi kinerja Android lemot, ternyata mengosongkan penyimpanan memori pada Android, baik internal maupun eksternal juga menjadi cara agar story WA tidak pecah. Silakan lakukan seleksi, file mana yang sebaiknya Anda simpan dan mana yang sudah tidak diperlukan. Mengosongkan ruang pada memori penyimpanan akan memberikan ruang lebih lega pada file WA yang tersimpan.

3. Gunakan Aplikasi Tambahan Lit Photo

Anda bisa mengandalkan aplikasi tambahan seperti Lit Foto sebagai cara agar foto unggahan di status WA tidak blur. Lit Photo akan menyulap kualitas foto yang tadinya beresolusi rendah menjadi setingkat lebih tinggi.

Ini menguntungkan jika Anda menginginkan foto tersebut menjadi foto unggahan story WA. Selain meningkatkan resolusi, Lit Photo juga akan menyesuaikan kualitas foto yang diijinkan WA. Ini berlaku bila resolusi foto terlalu tinggi.

Cara mudahnya adalah:

  • Silakan buka aplikasi Lit Photo yang telah Anda unduh melalui Play Store.
  • Selanjutnya, pilih opsi menu Compress Photos.
  • Kemudian, cari dan temukan foto yang hendak Anda upload di story WA.
  • Bila foto yang Anda maksud sudah ketemu, lanjutkan dengan mengklik ikon centang yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, silakan masuk menu Compressor Options lalu pilih menu Size.
  • WA hanya mengijinkan foto berukuran 149 KB. Maka sesuaikan pada kotak Select Size, isilah dengan mengetikkan angka 149.
  • Proses kompres akan berlangsung setelah Anda tap tombol Start sebagai cara story WA tidak pecah berikutnya.
  • Otomatis hasil foto kompres akan tersimpan di galeri foto atau penyimpanan internal di Android milik Anda. Kini tugas Anda untuk mengunggahnya. Alhasil foto story jernih dan tidak pecah.

Pada saat menggunakan aplikasi tambahan, hindari membuat resolusi foto terlalu rendah, namun jangan membuat resolusinya terlalu tinggi. Tujuannya agar ketika menguploadnya, status WA tersebut tidak menjadi buram.

Aplikasi Lit Photo hanya bisa mengkompres foto saja. Jadi, apabila Anda menginginkan video status WA tidak blur, perlu mengunduh aplikasi yang berbeda.

4. Aplikasi Panda Video Compressor

Siapa bilang membuat file video tetap berkualitas dan anti pecah sebelum menguploadnya ke story WA merupakan perkara rumit? Kini semua begitu mudah. Kehadiran aplikasi tambahan memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita.

Salah satunya adalah untuk membuat agar story video WA tidak pecah. Adapun rekomendasi aplikasinya adalah Panda Video Compressor. Simak panduan menggunakannya berikut ini.

  • Silakan buka aplikasi Panda Video Compressor yang telah berhasil Anda unduh. Jika belum memiliki, download aplikasinya dahulu melalui Google Play Store.
  • Bila aplikasi sudah siap, lanjutkan mencari dan menemukan video yang hendak Anda kompres ukurannya.
  • Kemudian, tekan tombol Next yang tampil di pojok kanan bawah sebagai cara agar video story WA tidak pecah.
  • Setelah jendela pengaturan untuk mengubah video terbuka, yakni Set Size, lanjutkan dengan tap opsi Small Size/Easy Share. Ini agar hasil akhir video pilihan tersebut tidak mengecil ukurannya dan tidak mudah menjadi pecah.
  • Lalu, klik tombol Compress yang berada di bagian kanan bawah.
  • Setelah menyelesaikan semua tahapannya silakan tap tombol Save. Anda akan menemukan video tersebut tersimpan di galeri.

Untuk membuktikan bahwa cara agar status video WA tidak pecah dengan aplikasi Panda Video Compressor berhasil, yakni dengan mengunggahnya ke status WA.

Baca juga Cara Nonton Viu di Android TV

Setelah tahu cara membuat agar story WA tidak pecah, gunakan untuk mengupload konten-konten yang berguna. Bagi Anda yang menggeluti bisnis dagang online, terapkan cara ini agar unggahan foto produk jelas dan terlihat menarik.