Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Berbagai Kondisi Wanita

2391

Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Berbagai Kondisi Wanita

Lipstik merupakan salah satu make up item yang harus dimiliki oleh semua kaum wanita. Biasanya tanpa menggunakan lipstik, banyak wanita yang tidak akan merasa percaya diri. Namun sering kali banyak wanita yang ternyata salah dalam memilih warna lipstik, akibatnya penampilan justru menjadi tidak sesuai. Bagi Anda yang merasa bingung dalam memilih warna lipstik berikut ini merupakan beberapa tips memilih warna lipstik yang bisa Anda terapkan. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Pilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit Anda

Tips pertama yang bisa Anda lakukan sebagai tips memilih warna lipstik adalah dengan memilih warna lipstik berdasarkan warna kulit Anda. Anda harus mengetahui apakah warna kulit Anda, apakah termasuk berwarna gelap, berwarna medium, ataupun berwarna terang. Jika Anda memiliki warna kulit gelap maka pilihlah lipstik yang berwarna cenderung kecoklatan ataupun ungu. Jika Anda memiliki kulit medium, maka pilihlah warna lipstik yang lembut seperti warna berry ataupun softpink. Namun, jika Anda memiliki warna kulit terang maka pilihlah warna lipstik berwarna pink ataupun nude.

  1. Sesuaikan dengan Bentuk Bibir Anda

Tips selanjutnya dalam memilih warna lipstik adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk bibir Anda. Apabila Anda memiliki bentuk bibir yang tebal maka gunakanlah lipstik yang berwarna gelap sehingga bibir dapat terlihat menjadi lebih kecil dan tipis. Namun, jika Anda memiliki bibir yang tipis maka gunakanlah lipstik yang berwarna cerah dan terang agar bibir Anda terlihat lebih berisi.

  1. Sesuaikan Juga dengan Warna Rambut Anda

Ternyata warna rambut bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih warna lipstik. Jika Anda memiliki warna rambut yang gelap maka gunakanlah lipstik yang memiliki warna plum, pink ataupun coklat. Namun, jika rambut Anda berwarna terang maka pilihlah lipstik dengan warna yang agak gelap sehingga penampilan Anda menjadi lebih seimbang dan enak dilihat.

Demikianlah beberapa tips memilih warna lipstik yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat terutama bagi Anda yang masih kesulitan dalam menentukan warna yang sesuai untuk lipstik yang akan digunakan.